Piala Soeratin Jabar: PERSIB U-17 Singkirkan Depok United

BOBOTOHNEWS.COM: Persib meraih kemenangan 4-3 atas Depok United melalui adu penalti pada pertandingan babak 32 Besar Piala Soeratin U-17 Jawa Barat di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu 21 Januari 2023. Dalam waktu normal 2×40 menit, kedua tim bermain imbang 0-0.

Sejak kick off, PERSIB langsung tampil menekan. Skuad Maung Ngora membangun serangan dari sayap kanan dan menargetkan Nazriel Nur Firmansyah di lini depan.

Nazriel mendapat kesempatan setelah dirinya mampu meneruskan umpan silang dengan sebuah sundulan. Sayang, usahanya masih melebar tipis dari sasaran.

Sementara itu, Depok United menunjukkan performa cukup baik. Sebuah serangan ke pertahanan PERSIB terjadi di menit 24, tapi kiper Maung Ngora Vian Kurnia Andhika mampu mengamankan bola.

Selanjutnya, PERSIB dapat peluang dari Athaya Zahran di menit 33. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi kiper Depok, Muhammad Derryl dengan baik menangkap bola. Babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

Di babak kedua, Athaya kembali menebar ancaman lewat tendangan-tendangan kerasnya. Di menit 45, sebuah ruang terbuka di pertahanan Depok United, tapi Derryl bisa menepisnya.

Di pertengahan babak kedua, beberapa pemain PERSIB mengalami kram, seperti Athaya dan Aldy Zikri. Keduanya pun ditarik keluar digantikan oleh Rafly Saktiawan dan M. Zinedine.

Sementara, Depok mampu beberapa kali melakukan serangan balik berbahaya. Beruntung, penampilan Vian sangat baik. Setelah tambahan waktu dua menit, pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Jeffryanto, Laurentius Karmelo, M. Abdurrouf dan Fikri Fauzan menuntaskan tugasnya dengan baik. Hanya Azkiya Najwan yang gagal mencetak gol. PERSIB pun menang 4-3 dan selanjutnya akan berhadapan dengan UNI di babak 16 Besar, Senin, 23 Januari 2023.***

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed