Kritik Coach STY untuk AFC dan Tim Wasit Jelang Laga Lawan Irak dalam Perebutan Tempat Ketiga

BOBOTOHNEWS.COM – Kegemilangan Garuda Muda saat berhasil mencapai babak empat besar di Piala Asia U-23 2024, yang mana merupakan sesuatu yang tidak terduga bagi suporter timnas Indonesia U-23 sebelum turnamen.

Setelah dikalahkan 0-2 oleh Tuan Rumah Qatar, menang mengejutkan 1-0 dari Australia, lalu menang telak 4-1 dari Yordania di pertandingan terakhir grup, dan menang dramatis melawan Korea. Sampai akhirnya lolos semifinal.

Namun kekecewaan tidak bisa dihilangkan dari Timnas dan seluruh rakyat Indonesia usai dikalahkan oleh Uzbekistan 2-0 di babak semifinal. Karena asa menggapai Olimpiade semakin berat, terutama laga yang akan dihadapi akan dipimpin wasit salah satunya Sivakorn Pu-Udom yang lagi-lagi akan jadi Wasit VAR.

Meski tak bisa menjadi juara Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda masih berharap untuk bisa meraih tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024, dengan cara mengalahkan Irak dalam perebutan tempat ketiga, Kamis (2/5) malam ini WIB.

Shin Tae-yong resah karena Garuda Muda kerap dikecewakan oleh kepemimpinan wasit, seperti yang terjadi di laga kontra Qatar dan Uzbekistan. Menjelang laga kontra Irak, Shin Tae-yong pun mengutarakan keluh kesahnya dalam konferensi pers, dengan mengkritisi AFC dan juga wasit.

“Jika saya lihat kembali laga semifinal kemarin, masih ada beberapa hal yang mengganggu pikiran. Para pemain telah menampilkan yang terbaik, tapi karena beberapa keputusan wasit, takdir juga bisa berubah. Jadi, itu mungkin terasa sangat berat,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi persnya.

“Di masa depan, jika AFC ingin berkembang lebih jauh, maka kita harus saling menghormati. Tim mana pun, dalam laga apa pun, AFC membantu kedua tim untuk menghormati satu sama lain,” tambahnya.

Sang pelatih asal Korea Selatan berharap agar AFC menunjukkan rasa hormat kepada tim-tim peserta melalui kepemimpinan wasit yang adil agar tim-tim tidak merasa dirugikan.

“Saya juga telah melihat ulang videonya, dan saya telah menghabiskan lebih dari 40 tahun di dunia sepak bola. Jadi, saya ingin ada rasa hormat dari AFC dan juga kedua tim bisa dihormati satu sama lain, dan juga oleh AFC,” tandas Shin Tae-yong.

“Soal pertandingan kontra Irak, tentunya, kedua tim ingin mengeluarkan performa terbaiknya, dan karena itu, saya harap AFC bisa membuat laga ini menjadi adil,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *